Total Tayangan Halaman

Jumat, 01 Juni 2012

Peternakan Sapi Potong Terbesar di Tuban

Bumi Peternakan Wahyu Utama berdiri pada tahun 1992, awal mula pendirian Drs.H.Joko Utomo karena keterbatasan modal beliau memulai hanya dengan 5 ekor ternak sapi titipan dengan sistem bagi modal. dengan bermodalkan semangat beliau tetap berjuang sekuat tenaga dan jerih payah beliau memang berhasil. saat ini beliau mengelola sebanyak 1500 ekor ternak sapi potong dengan berbagai jenis baik sapi jenis (simental, limosin, brangus) maupun sapi lokal (P.O). Tahun 2003 beliau juga sudah memiliki minifeedmill untuk pembuatan pakan konsentratan dengan kapasitas produksi sekitar 10 ton-15 ton perhari untuk memenuhi kebutuhan pakan untuk ternak sapinya sendiri dan juga sudah mengolah kotoran sapi menjadi pupuk kandang. saat ini pupuk Bokasi/ pupuk kandang beliau dimanfaatkan oleh petani kelapa sawit didaerah kalimantan, petani didaerah lamongan, petani di sekitar tuban, sarang-Rembang, dan juga sebagian diambil oleh pengusaha pupuk di daerah tuban. di Bumi Peternakan Wahyu Utama sendiri sering dijadikan tempat studi banding oleh beberapa dinas peternakan baik dari riau, poliwalimandar, kalimantan, dll. beberapa institusi pendidikan yang sering mengajukan magang ditempat kami antaralain : fakultas peternakan UNDIP, UNISLA, UNAIR, dan SMK daerah singgahan dan SMK Bojonegoro. Bumi Peternakan Wahyu Utama tahun 2009 mendapatkan penghargaan langsung yang diberikan oleh wakil presiden Budiono karena tela memenangkan lomba AGRIBISNIS Tingkat NASIONAL dengan predikat juara I. bagi para peternak-peternak yang ingin mengenal peternakan kami dapat berkunjung ke Bumi Peternakan Wahyu Utama alamatnya di dekat Tugu perbatasan Jateng-Jatim dekat RM.Wahyu Utama cabang bulu-Tuban Jawa Timur. atau menghubungi Humas kami Sugeng Berenergy 081938004800.

2 komentar:

Fatihatun Atiroh mengatakan...

Saya dari fakultas kedokteran IPB. Kalau pengen magang di sana. Bisa PP gak? Trs disana magangnya seperti apa mekanismenya? Apa yg bisa dilakukan setiap harinya?

Pp PratamaPertama mengatakan...

Selamt siang pak.
Mohon maaf kami mempunyai bahan baku tepung ubi. Apakah bisa untuk dapat digunakan dan bisa menjalin kerjasama dalam penyuplaian tepung ke perusahaan bapak. Jika bisa bgaimana alur kerjasama mhon adanya pertimbangan dan penjelasannya.makasih