Total Tayangan Halaman

Sabtu, 09 Juni 2012

Dari Jongos menjadi Pemilik Peternakan Besar di Tuban

Semua impian kadang memang terasa indah, namun untuk meraihnya memerlukan pengorbanan yang sangat besar. inilah kisah sukses Drs.H.Joko Utomo menjadi Pebisnis ternak yang menjadi panutan oleh peternak kecil didaerahnya dan juga dikagumi oleh para pesaing bisnisnya.
Awal mula hidupnya memang sangat sulit untuk diceritakan, karena beliau sendiri mengawali hidupnya dari keluarga yang sangat miskin di daerahnya di karanggeneng, di Lamongan Jawa Timur. masa kecilnya dilalui dengan bercocok tanam (menjadi buruh cocok tanam), dan sekolah. ketika beranjak SMP beliau hijrah ke kota Tuban Jawa Timur untuk mengubah nasibnya namun diawali dari karier yang menurut sebagian orang rendah yakni sebagai Jongos. tiap hari dilalui dengan sabar, dan tawakal.
Dari tahun ke tahun kepercayaan dari pemilik Rumah makan Pangestu cabang tugu perbatasan tuban jateng-jatim  meningkat dari tukang bersih-bersih WC dan Tukang sapu menjadi tukang kasir rumah makan, dan lambat lautpun menjadi manager sembari beliau melanjutkan kuliahnya di IKIP TUBAN dan mengumpulkan tabungannya beliau membuka peternakan sapi dimulai dengan 2 ekor pada tahun 1992 dan terus di tekuni hingga tahun 2002 ternak sapi beliau menjadi ratusan dan beliau memberanikan diri mendirikan rumah makan dan juga mengolah pakan konsentrat sendiri dan saat ini di Tahun 2012 Peternakan beliau yang dinamakan Bumi Peternakan Wahyu Utama sudah memiliki 1600 ekor ternak sapi potong dan luas peternakan sebesar 15 hektar dan juga beliau memliki Brand Rumah Makan dan Catering ternama di Tuban Yakni WAHYU UTAMA.

Tidak ada komentar: